Sabtu, Agustus 16, 2014

muhammad syafieq

محمد شفيق.. begitulah kami menamaimu,muhammad dengan harapan kelak kamu meneladani sifat dan akhlak mulia nabi muhammad saw,syafieq berasal dari bahasa arab yang berarti penyayang atau berbelas kasihan,doa kami kelak kamu menjadi anak yang berakhlak mulia dan peduli kepada semua orang tanpa membeda-bedakannya.aamiin...


anakku sayang... ,awal desember 2011 aba mu berangkat ke korea selatan selama 1 bulan,awal januari 2012 aba mu pulang dan saat itu mama sedang dalam keadaan demam.aba membawa mama ke dokter,eh ternyata dokter menyarankan mama untuk testpack dan hasilnya mama positif hamil.antara percaya dan tidak hingga mama yakin setelah esoknya mama periksa ke dokter kandungan dan di usg,dokter bilang usiamu sudah 6 minggu.subhaanallaah.... akhirnya kamu hadir juga diperut mama.semua keluarga ikut berbahagia dengan kehamilan mama karena kami menunggumu hingga hampir 6 tahun lamanya.di usia mama ke 32 tahun lah akhirnya Allah memberikan anugrah kehamilan ini.

nak... ketika lahir berat badanmu 4 kg dan panjang 5,6 cm melalui operasi caesar di rumah sakit kartika sukabumi.setiap bulan mama periksa keadaanmu ke dr.dedi panhar spog yang praktek di rumah sakit kartika,setiap tanggal 6 mama dan aba "ngintip" kamu(kadang aba tidak bisa menemani mama karena sedang kerja) dengan teknologi usg,uhhhh senaaangg rasanya setiap kali melihatmu,kadang mama meneteskan airmata,betapa mama dan aba sangat berbahagia dengan tumbuhnya kamu diperut mama.

ini syafieq baru lahir,di foto pakai kamera hp nya aba :)

kenapa mama melahirkanmu tidak dengan proses persalinan normal?banyak faktor nak,sejak usiamu 7 bulan dikandungan mama,posisi kepalamu selalu diatas,dokter selalu kasih saran agar mama sering melakukan posisi sujud(diusahakan dada menyentuh alas lantai),dengan harapan posisimu berputar,tapi hingga usiamu 9 bulan posisi kepalamu selalu diatas.ketika usiamu 36 minggu 3 hari pecahlah ketuban mama,saat itu hari jum'at jam 4 pagi tanggal 31 agustus 2012,betapa mama dan aba panik melihat air ketuban yang sangat deras mengalir dilantai.mama langsung telpon nenekmu dan nenek menyuruh mama untuk segera ke rumah sakit.


usia 3 bulan,syafieq suka banget duduk di bouncer hijau ini ^-^

aba mu langsung ke garasi menghidupkan mobil,mama membangunkan teh ani orang yang saat itu menjadi asisten di rumah kita.teh ani segera mengambil tas besar yang berisi perlengkapanmu untuk dimasukkan ke mobil,ohya nak saat itu aba mu sudah mandi,sudah pakai baju koko dan sarung untuk siap-siap solat subuh.hari itu aba mu harus ke jakarta,ada proses seleksi tahap akhir dari sebuah perusahaan migas dubai.rencana semalam hari itu setelah solat subuh aba mu akan berangkat ke jakarta,tapi karena mama sudah pecah ketuban akhirnya berangkatlah mama dan aba ke rumah sakit.

sebelum sampai ke rumah sakit kami mampir ke rumah nenekmu,saat itu uwa mu sudah siap menunggu digerbang,setelah uwa mu naik ke mobil melajulah kami ke rumah sakit.ditengah perjalanan mama tidak merasa mulas sama sekali,tapi air ketuban terus keluar membasahi jok mobil.mama terus berdoa agar diberi kemudahan untuk melahirkan kamu.aba mu mengemudi dengan wajah tegang,mama tahu aba mu pun merasakan hal yang sama dengan mama.tegang,takut,khawatir dan perasaan itu berkecamuk menjadi satu.

20 menit kemudian sampailah kami di rumah sakit kartika,sesampainya disana uwa mu melakukan proses registrasi,mama dan aba diantar perawat ke lantai 2,ke ruang bersalin.aba mu minta izin untuk solat subuh dulu.kemudian dengan ditemani aba dan uwa mu mama mulai diperiksa oleh bidan karena dokter belum datang,pemeriksaan terakhir yaitu memeriksa detak jantungmu,bidan kemudian memberitahukan ke dokter dedi panhar kondisi terakhir mama via telfon.yang mama dengar bidan mengatakan bahwa posisi kepalamu diatas,ketuban yang sudah terkuras,detak jantungmu yang sudah diatas normal.

syafieq sampe tidur nyenyak di stroller :*

tidak lama kemudian dokter datang dan menjelaskan pada kami tindakan yang terbaik adalah mama harus melahirkanmu secara caesar.karena jika mama melahirkan diusahakan normal dengan cara diinduksi dokter menghawatirkan kondisimu yang harus segera dikeluarkan.setelah aba mu tanda tangan di surat persetujuan akhirnya dokter menjadwalkan operasi caesar akan dilakukan jam 08.30 wib.saat itu jam 6 aba mu ditelpon dari kantor jakarta untuk memastikan bahwa aba mu akan datang,karena utusan perusahaan migas dari dubai terkonfirmasi sudah ada dijakarta.aba mu meminta dispensasi untuk menunda kedatangannya tapi kantor tidak memberinya izin,aba mu bingung,akhirnya mama yang memberikan saran pada aba untuk segera berangkat saja,mama yakinkan aba mu bahwa semua akan baik-baik saja,toh uwa ada menemani mama,belum lagi nenek dan uwa mu yang lain juga diperjalanan menuju rumah sakit.akhirnya dengan berat hati aba mu berangkat ke jakarta.aba berpesan sama uwa mu untuk mengadzani ketika kamu lahir nanti.
  
tibalah saatnya mama harus masuk ruang operasi,sebenarnya itu untuk kedua kalinya mama berada diruang operasi,dulu mama pernah operasi amandel.tapi...  tetap saja mama mu ini merasa sangat gugup dan tegang,dokter dedi panhar,perawat,dokter anestesi semua menyalami mama,perawat dan dokter meyakinkan mama bahwa semuanya akan baik-baik saja.pertama mama didudukkan diatas ranjang operasi,dengan posisi harus sedikit menunduk dokter anestesi segera menyuntikan bius ditulang ekor mama,rasanya sakiiiittttt sekali(berbeda dari suntik biasa),kemudian mama dibaringkan,lampu besar dan berwarna tepat diatas badan mama,tidak sampai 1 menit kemudian mama merasakan beban berat dari atas perut hingga ujung kaki,rasanya seperti ditumpuki selimut yang banyak dan super tebal.

ini syafieq waktu usia 7 bulan ^-^

perawat memasang kain seperti gorden berwarna hijau diatas dada mama,kemudian dokter-dokter beserta perawat dan semua yang bertugas mulai berdoa dan kemudian mama lihat mereka mengambil posisi masing-masing.sejurus kemudian mama merasa diperut bagian bawah seperti disikat dengan sikat kecil,mungkin saat itu dokter sedang melakukan sayatan.15 menit kemudian yaitu jam 8.45 wib kamu diangkat dari perut mama,dokter dedi mengucapkan "alhamdulillaah.... wow bayinya besar bu!" kemudian mama melihatmu dibawa ke ruangan lain oleh perawat laki-laki.

perawat laki-laki tadi membisikkan kepada mama bahwa kamu lahir sempurna dan sehat,dia mengucapkan selamat.ahhhh betapa mama bahagia saat itu,penantian yang panjang itu akhirnya tiba juga dengan lahirnya kamu ke dunia.kira-kira 30 menit kemudian operasi selesai,mama yang sebelumnya dalam kondisi super sadar tiba-tiba merasa sangat ngantuk,mama merasa berada diatas ayunan,mata terasa sangat berat untuk dibuka,tapi mama mendengar dengan jelas suara-suara disekitar mama.mama masih diatas ranjang yang sama terasa didorong keluar dari ruangan operasi,perawat mengatakan bahwa mama akan dibawa ke ruang pemulihan.

diruang pemulihan sekitar 30 menit,kemudian mama dipindahkan ke ruang perawatan,disitu mama mendengar suara uwa-uwa mu,nenek dan kakek mu juga sepupu-sepupu mu,semuanya menyalami mama dan memberikan ucapan selamat atas kelahiranmu.mata mama masih terpejam,satu yang sangat mama inginkan saat itu adalah minum,mama merasa sangat kehausan,ingin rasanya mama minum teh manis yang super dingin tapi perawat belum membolehkannya,tidak lama kemudian mama memaksa nenekmu untuk memberikan mama minum,akhirnya nenek menyuapi mama dengan sesendok air putih,rasanya segar sekali.mama minta lagi dan lagi,akhirnya disuapan ke tiga mama muntah,paniklah semua keluarga yang ada disitu,perawat datang dan mengatakan bahwa perut mama belum bisa menerima apapun maka ketika ada sesuatu yang dimasukkan pasti muntah.

foto terbaru,syafieq lagi makan kue.. enyak enyaakkk ^-^

kira-kira jam 3 sore aba mu sudah kembali dari jakarta,langsung ke ruang perawatan bayi sehingga ketika aba mu datang ke ruang perawatan mama aba mu sudah bisa menggambarkan bagaimana rupamu,aba memeluk dan mencium mama,aba dan mama merasa bahagia dan menangis haru,betapa kami menjadi manusia yang paling berbahagia saat itu,mama berbincang dengan aba masih dengan mata terpejam,ohya saat itu aba bilang kamu terlihat besar dan berpipi tembem,aba bilang kamu mirip aba ^-^.

beberapa jam kemudian mama sudah bisa minum banyak dan tidak muntah,tapi mama masih belum bisa ketemu kamu karena posisi badan mama yang masih harus dalam keadaan terlentang selama 24 jam.hari minggu setelah mama bisa duduk akhirnya perawat membawa mu ke ruang perawatan mama(saat itu kamu ditempatkan di ruang bayi lantai 2,mama dilantai 3).air mata mama menetes ketika pertama kalinya mama menggendongmu,kamu yang putih bersih,pipi tembem,bibir mungil dan bermata sipit.saat itu mama mulai inisiasi menyusuimu,asi nya masih sedikit tapi mama terus berusaha agar asinya keluar banyak.

foto terbaru :D beberapa hari lagi usiamu 2 thn

de... hari senin nya karena mama sudah bisa berdiri dan berjalan sendiri akhirnya dokter memperbolehkan mama pulang,sungguh senang senin itu mama pulang dari rumah sakit dengan keadaan menggendongmu.hari-hari mama dan aba disibukkan dengan merawatmu,anak yang lucu,menggemaskan,penghibur hati dan pelipur lara kami.

nak... kamu sekarang sudah bawel,sudah pandai menirukan ucapan maupun gerakan tubuh mama dan aba,kamu sudah bisa menghitung 1-10,hafal huruf a-d,hafal huruf ا-ث ,beberapa hari lagi usiamu 2 tahun,semoga kamu sehat selalu,panjang umur,soleh,pintar,kelak menjadi manusia yang berakhlak mulia,berguna bagi keluarga bangsa dan agama.aamiin yaa robbal 'aalamiin....


h.syafieq mau solat di masjid ^-^

cintaku.... mama menuliskan tentangmu disini agar kelak ketika kamu besar nanti kamu membaca  blog ini dan merasakan betapa mama dan aba berbahagia dengan kehadiranmu,betapa kami bersyukur kepada Allah yang telah memberi kami kesempatan untuk memilikimu,betapa kami menyayangimu nak,semoga kami bisa merawatmu dengan sebaik-baiknya,membesarkanmu dan mendidikmu dengan semua kemampuan maksimal yang kami miliki.aaniin yaa robbal 'aalamiin....

8 komentar:

  1. Nama yg bagus banget. Semoga harapan-harapan pada Syafieq terwujudkan ya, Mak. Ganteng euy Syafieq. Nggak beda jauh ya sama Ubii. Semoga kapan-kapan mereka bisa dolanan sama-sama. Amiinn :)

    BalasHapus
  2. sukaaa foto yang di stroller itu, Mak :)
    Syafieq ganteng, semoga kelak kau menjadi orang sholih, ya :)

    BalasHapus
  3. Hallo mas Syafieq, bintang berkunjung disini...

    BalasHapus
  4. Salam kenal dari Malaysia...:D Suka tgk syafieq comel sangat..moga membesar dengan sihat dan menjadi anak yg soleh..Amin..:D

    BalasHapus
  5. mak ubii,mak diah,mak ida:aamiin... terimakasih atas kunjungannya :*
    mas adi:terimakasih bintang...:)
    cik ikhwan:aamiin... terimakasih :)

    BalasHapus
  6. Syafieq anak ganteng, sholih, baik hati, hebat!

    BalasHapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)